Rabu, 05 November 2008

Episode Baru

Akhirnya aku punya notebook sendiri, cihuy... senang bgt tapi koq ada yang kurang ya...... oia, warnanya bukan pink, warna favoritku. Aaah biarlah yang penting fungsinya bisikku.

Dengan si "black" ini aku kan berbagi cerita yang semoga bisa jd inspirasi, cerita berdasarkan pengalaman pribadi saat mencoba bangkit dari keterpurukan dan pesimisme hidup dan juga kisah - kisah insan hebat pembangkit semangat.

Episode satu titik - titik pencerahan dalam 7 B.

Sebuah masalah bisa menjadi berat dan tak terpecahkan saat kita belum siap dan dewasa dalam menghadapinya, itulah yang terjadi pada diriku. Terbuang jauh dari keluarga padahal belum mandiri karena keputusanku tak sejalan dengan orang tua hampir membuat ku putus asa, Tanpa keluaraga dan tanpa uang bagaimana bisa ku bertahan hidup , itu dulu yang selalu memenuhi isi kepalaku dan memperburuk kejiwaanku krn bersikap pesimis dan skeptis dan sisi gelapku menawarkan hal menggiurkan yang terasa " menenangkan tapi menyesatkan yaitu BUNUH DIRI. Tp rupanya Tuhan masih sangat menyayangiku sehingga percobaan - percobaan maut tersebut tak pernah berhasil. Perlu waktu lama bagi ku tuk terbangun dari mimpi burukku dengan dibantu sang orang terkasih yang tak pernah menyerah dan penuh kasih menghadapi sikap " gilaku ".

Aku mulai menerapi diri dengan melewati tahap - tahap sbb :

  1. Berusaha memaafkan diri sendiri. Dengan mencari sisi positif dari semua yang kita alami, misal saat kita susah sahabat terbaik kan terseleksi dg sendirinya.

  2. Berhenti mencari kambing hitam atas semua keputusan kita yang salah. Kita harus bertanggung jawab atas semua inisiatif dan tindakan yang telah kita jalani.

  3. Bacalah cerita - cerita yang bisa menginspirasi. Cerita tentang perjuangan hidup orang - orang sukses yang terkadang mulai semuanya dari titik nol dengan semua permasalahannya.

  4. Bersikap terbuka dan mau menerima perubahan.

  5. Berhenti menangisi masa lalu. Penyesalan tak kan pernah merubah keadaan jadi bangkitlaah dan bertindak.

  6. Berbagilah pada sesama walau cuma seulas senyum. Bantu orang yang mengalami kesulitan semampu kita karena kita dapat melihat banyak orang yang lebih menderita dari kita serta ada kebahagiaan tersendiri di dalamnya dan itu akan mempercepat proses penyembuhan diri.

  7. Berdoa dan beribadah. Bagian terpenting dan utama dari semua tahap tapi mungkin yang paling sulit untuk kita yang sedang terpuruk tapi merupakan kekuatan terhebat dan dahsyat tuk pemulihan jiwa yang terluka. Rasakanlah mukjijat didalamnya.

Semoga langkah- langkah yang saya sebut 7B di atas mampu menginspirasi sahabat yang mungkin pernah mengalami nasib yang sama sepertiku. Percayalah kalau kita bisa . SEMANGAT DAN SEMANGAT, JANGAN PERNAH MENYERAH TUK MENJADI LEBIH BAIK.

3 comments:

TONGKONANKU mengatakan...

lam kenal ya.... :D

Anonim mengatakan...

ehh.... datang lagi :D

Narty mengatakan...

Dasar kangkung.. :D

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya, dan menjawab sesuka hati, tapi yang sopan ya...! Terus jangan sampai berbau sara apalagi porno.